3255
Hits

Kerjasama BPPT- PT Donggi Senoro LNG Ciptakan Masyarakat Pesisir Mandiri dan Tangguh


Ridwan menyampaikan, Presiden terpilih mendatang menekankan untuk meningkatkan teknologi kemaritiman dan MoU ini merupakan bukti keberpihakan BPPT dan PT DSLNG terhadap kesejahteraan masyarakat maritim, khususnya para nelayan.


"Melalui MoU ini kami ingin adanya transfer teknologi yang menimbulkan kemampuan melekat pada masyarakat pesisir agar bisa mengembangkan kapasitas pribadi. Kedepan makin banyak tantangan dalam dunia kemaritiman. Untuk konteks memajukan masyarakat pesisir, MoU ini adalah salah satu cara menghadapi tantangan tersebut," tegas Ridwan.


Di tempat yang sama, Gusrizal Presiden Direktur PT DSLNG mengatakan sangat menanti terwujudnya kerjasama dengan BPPT, karena sejalan dengan tujuan dari perusahaan yaitu kemitraan global dan menciptakan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan dengan tetap melestarikan lingkungan.


"Kami sangat sadar bahwa nelayan adalah salah satu stakeholder utama bagi perusahaan. Kami memiliki rencana kompresehensif untuk memajukan dan mensejahteraan masyarakat nelayan. Namun, kami sadar tidak memiliki kemampuan teknologi yang tepat. Dan, kami menilai BPPT sangat mampu mewujudkan rencana perusahaan," kata Gusrizal.


Lebih lanjut Gusrizal menyampaikan, selain memajukan masyarakat pesisir, perusahaan juga memiliki rencana untuk membangun daerah Banggai, Sulawesi Tengah yang berada di sekitar lokasi PT DSLNG. Seperti membangun jalan, membangun fasilitas penerangan dan kesehatan.


"Kami akan terus bekerjasama dengan BPPT yang memiliki banyak kajian teknologi untuk mendukung program CSR perusahaan. Mudah-mudahan kerjasama ini membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya menjadikan masyarakat pesisir yang mandiri dan tangguh," tutup Gusrizal. (tw/SYRA/Humas)