5988
Hits

Kolaborasi BPPT - Pemkot Tangsel Ciptakan Generasi Pengusaha Muda Inovatif

Administrator
10 Jun 2015
Kebijakan Teknologi

 
Tatang menyampaikan Technopreneurship Camp sebagai kegiatan pengembangan diri untuk menjadi entrepreneur berbasis teknologi selain menggali potensi bisnis dari kalangan muda yang dapat dikembangkan, misalnya potensi bisnis anggrek, bisnis kuliner dan bisnis teknologi yang produknya banyak dihasilkan oleh lembaga litbang di Puspiptek dan perguruan tinggi yang banyak terdapat di Tangsel.


"Sesuai data statistik, sekarang Indonesia memiliki penduduk yang usia produktif sangat tinggi, namun baru memiliki 0,56 persen yang menjadi entrepreneur dari total jumlah penduduk. Jadi kita masih tertinggal dengan negara Singapura yang memiliki sekitar 4 persen entrepreneur, dan AS tercatat 7 persen," papar Tatang.


Senada dengan Tatang, Kepala Balai Inkubator Teknologi (BIT) BPPT Anugerah Widiyanto mengungkapkan  kegiatan Technopreneurship Camp merupakan upaya dalam mencari potensi-potensi bisnis dari kalangan muda. "Khususnya yang ada di wilayah Tangsel,  baik dari lingkungan perguruan tinggi maupun masyarakat,” ungkapnya.


Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan Pemkot Tangsel Edy AH Malonda mengatakan Pemkot Tangsel sangat mendukung terselenggaranya acara Technopreneurship Camp 2015 dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun.


"Kami akan terus memfasilitasi kegiatan yang bersifat mengembangkan potensi-potensi bisnis yang ada di kota Tangsel, sebagai upaya meningkatkan perekonomian daerah. Semoga acara serupa akan terus diadakan setiap tahunnya," ujar Edy.


Di akhir acara, Rektor Institut Teknologi Indonesia (ITI) Isnuwardianto menegaskan bahwa technopreneur merupakan salah satu pilar dalam penguatan sistem inovasi yang harus terus dikembangkan.

 “Technopreneurship Camp merupakan ajang mencari bibit-bibit pengusaha muda di Indonesia. Sebab, perekonomian Indonesia akan tumbuh dengan kuat apabila ditopang oleh sistem industri yang kreatif dan inovatif," tutup Rektor ITI. (Humas)