5199
Hits

Perdalam Ilmu Telekomunikasi, Mahasiswa Polban Sambangi BPPT

Administrator
01 Sep 2016
Layanan Info Publik

 

Acara yang diawali dengan sambutan Dosen Pembimbing Tata Supriyadi dia menjelaskan tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menambah pengetahuan bagi para mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan  mengenai sejarah singkat berdirinya  BPPT serta fasilitas laboratorium BPPT yang ada di Puspiptek Serpong oleh Kepala Subag Protokol Rifatul Istianah.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Pusat Teknologi Elektronika yang dipandu oleh narasumber dari unit kerja, diantaranya ke Laboratorium Navigasi yang mengembangakan ADS-B atau alat pemantau penerbangan, Laboratorium Multimedia Digital Network dengan early warning system yang disematkan di TV digital sebagai salah satu produk unggulan. Tak hanya itu, mahasiswa berkesempatan untuk melihat lebih detil cara kerja USG Portable yang dapat dioperasikan dengan mudah di daerah terpecil.

 

Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan mahasiswa terhadap Iptek. Penumbuh kembangan budaya Iptek di kalangan mahasiswa penting karena di tangan merekalah masa depan bangsa. (Humas/HMP)