2733
Hits

Leadership Academy 2017, Komitmen BPPT Kawal Agenda Reformasi Birokrasi

Administrator
04 May 2017
Layanan Info Publik

 

 

Ketidaktahuan terhadap perubahan, lanjutnya, dapat menyebabkan program BPPT tidak sinkron dengan kondisi aktual di Indonesia. Kepada 45 orang kepala unit kerja yang menjadi peserta, Unggul meminta kesemuanya agar memerhatikan aturan terkini terkait tatakelola pemerintahan, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

 

 

"Seluruh jajaran pimpinan terutama, harus mengetahui betul apa yang dimaksud peraturan tersebut. Karena kaitannya dengan  sumberdaya manusia yang kita miliki. Diharapkan dapat disiapkan dan ditindaklanjuti langkah-langkah yang diperlukan untuk menyikapi penerapannya. Semoga acara ini dapat meningkatkan kemampuan manajerial dan wawasan seluruh kepala unit kerja BPPT, agar optimal dalam mengelola sumberdaya serta bijak dalam mengambil keputusan demi kepentingan BPPT," tegas Unggul.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan melaporkan bahwa Leadership Academy yang dilaksanakan tahun ini adalah gelaran yang kedua dan mengambil tema, Kemampuan Prima Manajerial Pimpinan Unit Kerja Mendukung Peningkatan Kinerja BPPT.  Acara ini tambahnya, diikuti oleh 45 kepala unit kerja BPPT, dengan menghadirkan 10 narasumber dari eksternal BPPT.

 

 

"Beberapa materi yang akan disampaikan dalam acara ini yaitu terkait positioning BPPT dari sisi politik dan hukum oleh Ketua DKPP, Prof. Jimly Asshidique, sistem informasi eksekutif oleh KPK, kualitas layanan publik oleh Ombudsman, dan tata cara pengadaan barang dan jasa yang akan dipaparkan narasumber dari BPKP," jelas Sekretaris Utama di akhir laporannya. (Humas/HMP)