3367
Hits

Melalui Inovasi, BPPT Dorong Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan

Administrator
09 Jul 2019
Layanan Info Publik

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai lembaga kaji terap terus mendorong peningkatan dan pembangunan daerah, hal tersebut ditandai dangan diadakannya Focus Group Discussion (FGD) antara BPPT dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Jakarta (09/07). Kegiatan merupakan rangkaian dari rencana kerjasama yang telah disepakati dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten serta Pemerintah Kota.

 

Kepala Biro Hukum, Kerjasama dan Humas BPPT Ardi Matutu menyampaikan bahwa BPPT telah memaparkan beberapa hasil inovasi dan teknologi yang dibutuhkan guna menunjang pembangunan yang dapat menghela pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

 

Ardi meyakini bahwa banyak potensi sumber daya alam maupun industri di Sulawesi Selatan yang dapat ditingkatkan melalui inovasi-inovasi teknologi yang BPPT miliki. Dia juga berharap dengan SDM yang dimiliki BPPT dapat mendorong pembangunan di Sulawesi Selatan dan dengan FGD juga diharapkan dapat menghasilkan fokus kegiatan yang akan dilakasanakan secara bersama-sama.

 

Sementara dikesempatan yang sama Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Provinsi Sulawesi Selatan, Rajendra mengatakan bahwa hampir semua teknologi yang ada di BPPT di butuhkan di Sulawesi Selatan.

 

Rajendra berharap dengan teknologi yang dimiliki BPPT tersbut dapat diterapkan di Provinsi Sulawesi Selatan. Kami juga berharap kerjasama ini bisa segera terwujud dan hasilnya dapat segera terealisasikan. (Humas/HMP)