2312
Hits

Melalui Inovasi Teknologi, BPPT Dukung Pertumbuhan Provinsi Kepri

Administrator
01 May 2018
Layanan Info Publik

 

 

Berbicara mengenai ketersediaan listrik atau rasio elektrifikasi Herman menyampaikan ini harus menjadi perhatian bersama. Terlebih diwilayah Kepri dari data yang ada baru mencapai 80 persen ketersedian listriknya, data ini pun masih harus dicek dengan benar lagi. Karena yang tersedia biasanya per wilayah, padahal harusnya setiap jiwa yang bisa menikmati listrik, kata Herman.

 

Dikesempatan yang sama Sekretaris Utama BPPT Wimpie Agoeng Noegroho mengatakan, kegiatan BPPT untuk dapat mengembangkan daerah ini dengan teknologi yang kita terapkan. Di sampaikan Wimpie, salah satunya BPPT juga telah bekerjasama dengan Kabupaten Anambas untuk pengembangan pariwisata.

 

Lanjut Wimpie, BPPT dan Kabupaten Natuna juga telah melakukan perpanjangan MoU untuk bisa mengembangkan Kabupaten tersebut diantaranya bidang periwisata, bidang transportasi, bidang teknologi pengembangan perikanan serta pembibitan lada. Diharapkan pengembangan Kabupaten Natuna bisa lebih bagus lagi, jelas Wimpie.

 

Sementara, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isdianto menyampaikan arah kebijakan pembangunan Kepri dibidang energi sumber daya mineral berorientasi pada meningkatnya rasio ketersediaan listik yang merata disemua wilayah Kepri.

 

Di bidang lingkungan hidup, akan berfokus pada berkurangnya tingkat kerusakan lingkungan hidup, hingga terus membaiknya ketersediaan ruang terbuka hijau. Harapan kami dari hasil kunjungan ini membuahkan hasil yang tentunya bermanfaat bagi Provinsi Kepulauan Riau, tutup Isdianto.

 

Di acara tersebut BPPT juga menyerahkan hasil inovasi yakni produk mie dan beras dari bahan baku sagu kepada Isdianto. (Humas/HMP)