5046
Hits

Menko PMK: Kongres Teknologi Nasional Harus Mampu Hasilkan Teknologi Yang Dapat Diimplementasikan Oleh Bangsa

Administrator
25 Jul 2016
Layanan Info Publik

 

Puan menambahkan, pemerintah sangat berkomitmen dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadi dasar dalam kemajuan IPTEK. Menurutnya, teknologi yang berkembang pesat saat ini akan maju tanpa adanya SDM yang berkualitas.



"Saya senantiasa mendorong ketujuh bidang teknologi yang ada di BPPT, yakni Teknologi Pangan, Energi, Kesehatan dan Obat, Transportasi, Telekomunikasi, Pertahanan dan Keamanan serta Teknologi Material  untuk terus dikembangkan. Karena dimasa yang tidak terlalu lama, manfaat dari ke tujuh bidang teknologi tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat", jelas Puan.



Dirinya menilai, dengan teknologi yang tepat guna, masyarakat yang berada dipedesaan pun dapat dan mampu bersaing dengan perkotaan. Dengan teknologi tepat guna serta SDM dan SDM yang ada, Ia yakin perekonomian Indonesia dapat tumbuh pesat.



"Inilah fungsi dari KTN ini. Dimana hasil KTN nanti akan fokus terhadap penerapan teknologi yang efektif, efisien dan tepat guna. Kongres ini jangan menjadi seremonial saja, tapi harus mampu hasilkan inovasi teknologi yang dapat diimplementasikan oleh bangsa", pungkasnya. (Humas/HMP)