7902
Hits

MENUJU BANDA ACEH CYBER CITY

‚Kerjasama ini ditujukan untuk menyusun master plan Banda Aceh Cyber City (BACC), dan pembangunan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu. Dengan adanya kerjasama ini, segala informasi dan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), dan seluruh perizinan yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dapat dilakukan secara online‚, antara lain disampaikan Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin pada sambutannya.

Pendapat senada juga disampaikan Kepala BPPT dalam sambutannya, ‚BPPT menyambut gembira dengan semua yang telah dilakukan dan diraih oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menerapkan Teknologi Informasi (TI) untuk menyelenggarakan Pemerintahan. Kami akan terus mendukung misi dari Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menjadikan Kota Banda Aceh sebagai Cyber City. Kami mengharapkan dengan kerjasama ini akan membawa perubahan yang lebih baik lagi terhadap bidang TI‚.

Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan meliputi kegiatan penyusunan dokumen BACC, dan membangun sistem manajemen pelayanan secara online di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPP-TSP) Banda Aceh. Didorong dengan motivasi untuk meningkatkan produktivitas pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat, BPPT secara serius merancang solusi komprehensif yang mendorong penguasaan teknologi informasi oleh sumber daya manusia setempat agar bisa mandiri setelah master plan dan sistem informasi diimplementasikan. (SS/humas)