86856
Hits

ORIENTASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL T.A 2008

Administrator
11 Feb 2009
Layanan Info Publik

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Utama, Deputi Bidang TAB, Deputi Bidang TIRBR, dan beberapa pejabat dilingkungan BPPT serta 250 CPNS yang terdiri dari 153 orang untuk Umum dan 97 orang eks Honorer.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan SK CPNS dari Kepala BPPT yang didampingi para Deputi kepada dua orang wakil sebagai simbolik resmi menjadi CPNS BPPT. Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang (1) BPPT Inside oleh Sekretaris Utama; (2) Technology Roadmap dan Kegiatan BPPT oleh Kepala Biro Perencanaan; (3) Jabatan Fungsional Perekayasa oleh Kepala Pusbindiklat dan (4) What you give, what you get oleh Kepala Biro SDMO.

Pada presentasi Biro Perencanaan disampaikan program prioritas Iptek yaitu enam fokus bidang prioritas yaitu (1) Pembangunan Ketahanan Pangan; (2) Penciptaan dan Pemanfaatan Sumber Energi Baru dan Terbarukan; (3) Pengembangan Teknologi dan Manajemen Transportasi; (4) Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi; (5) Pengembangan Teknologi Pertahanan; (6) Pengembangan Teknologi Kesehatan dan Obat-obatan. Sedangkan tiga lintas bidang yaitu (1) Teknologi Material; (2) Teknologi Manufaktur dan (3) Teknologi Lingkungan dan Kebumian.

Pada 4- 5 Februari 2009 acara dilanjutkan dengan kegiatan tour of duty, technology in the future ke beberapa Balai dan UPT di Puspiptek Serpong. Unit kerja yang dikunjungi adalah Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur, Balai Besar Teknologi Energi, UPT LAGG, Balai Teknologi Polimer dan Balai Pengkajian Bioteknologi. Acara diakhiri dengan kegiatan di luar ruangan tentang Bounding Commitment and Team Work oleh Tim Outbound Biro SDMO. (TR/Humas)