7273
Hits

PEKALONGAN TERAPKAN KAJIAN BPPT DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

"Sebagai tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan BPPT dalam rangka pengembangan e-government, maka pada 13 Agustus 2008 telah diluncurkan beberapa produk dari BPPT serta pembangunan infrastruktur jaringan Pemerintah Kota Pekalongan dan saya hadir di acara tersebut yang dirangkaikan dengan acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di sana", lanjutnya.


Pada tahap awal saat ini pembenahan sudah mulai dilakukan dengan pemasangan TIK berbasis open source pada embrio empat kecamatan, satu kelurahan dan lingkungan sekretariat daerah. Secara bertahap pembenahan tersebut akan dilakukan ke seluruh sektor untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan tersebut di bawah bimbingan langsung BPPT.
Menurut Marzan, "Pengembangan TIK selain untuk memberikan peningkatan pelayanan dan membuka informasi serta komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat juga diperlukan oleh pemerintah kota guna mendukung kegiatan dunia usaha di daerah setempat. Untuk kota Pekalongan ini antara lain di bidang usaha batik". "Hal ini tentunya akan melancarkan perekonomian masyarakat dan adanya pengembangan TIK akan menjadikan pemerintahan berjalan efektif dan efisien sehingga pembangunan daerah setempat dapat berjalan secara cepat", jelasnya. (humas*)