5190
Hits

PENANDATANGANAN KERJASAMA BPPT DENGAN KPU TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PEMILU 2009

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala BPPT Marzan A. Iskandar dengan Kepala KPU Abdul Hafiz Anshary AZ tentang Kerjasama Dalam Rangka Pemanfaatan Teknologi serta Pengembangan SDM Dalam Menunjang Sistem Pemilihan Umum. Sedangkan penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur PTIK Tatang A. Taufik dengan Sekretaris Jenderal KPU Suripto Bambang Setyadi tentang Pendampingan Teknis Teknologi Informasi untuk Pemilu 2009. Acara yang dihadiri Sekretaris Utama juga dihadiri para pejabat di lingkungan Setama dan PTIK serta pejabat dari KPU.

Dalam sambutannya, Kepala BPPT mengatakan bahwa BPPT menugaskan 25 orang staf dari PTIK untuk melaksanakan implementasi teknologi informasi ini. Adapun tugas utama dari tim ini adalah mempersiapkan pengambilan data di kabupaten dan kota melalui data entry kemudian menyampaikannya ke pusat data untuk kemudian ditayangkan melalui internet. Hal inilah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan pada Pemilu 9 April yang akan datang sudah dapat merealisasikan sistem ini dengan mendayagunakan semua potensi yang ada.

Lebih lanjut dikatakan bahwa BPPT menyadari dalam mempersiapkan sistem teknologi informasi untuk Pemilu 2009 dalam waktu yang sangat singkat akan sangat berpotensi mempengaruhi kualitas layanannya. Walaupun demikian, BPPT akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat membantu KPU mempersiapkan sistem teknologi informasi seoptimal mungkin dengan mendayagunakan semua fasilitas yang mungkin dapat termanfaatkan.

BPPT juga mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu nasional yang menjadi tolak ukur proses demokrasi Bangsa Indonesia dan ikut menjaga sistem teknologi informasi dan komunikasi KPU dari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan yang bertujuan menggagalkan pelaksanaan pemilu. (TR/humas)