5560
Hits

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA BPPT DENGAN DIRJEN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DEPDAGRI

Dalam sambutannya Dirjen Administrasi Kependudukan A Rasyid Saleh mengatakan ‚Acara ini merupakan amanat dari materi kerjasama antara Menteri Dalam Negeri dengan Kepala BPPT pada MoU yang telah berlangsung pada bulan Juni 2009 yang lalu‚. Lebih lanjut ia mengatakan, ‚Kerjasama ini merupakan suatu peristiwa sejarah yang baru dialami di negara kita, khususnya mengenai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dengan adanya Undang-Undang tentang administrasi kependudukan dan peraturan pelaksanaannya maka Menteri Dalam Negeri akan melaksanakan program SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) dengan sistem elektronik sehingga dalam hal ini Depdagri melakukan kerjasama dengan BPPT yang dipandang sebagai intansi pemerintah yang mempunyai kompetensi di bidang teknologi‚ .

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BPPT Jumain Appe mengatakan perjanjian kerjasama yang merupakan tindak lanjut dari MoU memang harus dilaksanakan, mulai dari perencanaan yang matang sampai implementasinya secara total.

Usai penandatanganan naskah perjanjian kerjasama, acara ditutup dengan pemberian cinderamata yang diakhiri dengan ramah tamah. (AS/humas)