4353
Hits

Pendampingan BPPT Di Technopark Pelalawan, Bappenas: Kami Dorong Agar Cepat Berjalan

Administrator
23 Nov 2015
Kebijakan Teknologi

 


"Saat itu kami namakan Kawasan Teknopolitan. Kawasan terpadu yang mengumpulkan para peneliti, akademisi, dan pebisnis yang bergerak dalam pengembangan inovasi teknologi. Sekarang, program pemerintah mencanangkan adanya pembangunan Technopark yang tujuannya sama dengan Teknopolitan. Jadi pendampingan yang dilakukan BPPT kepada kami, jauh sebelum adanya program nasional, sangatlah tepat", jelas Harris.


Menurutnya juga, dalam memajukan daerah, sebuah kabupaten tidak bisa melakukannya sendiri. Perlu adanya arahan dan pendampingan dari pihak lain, agar potensi yang ada bisa dikembangkan secara maksimal. Dengan saling mengisi, Harris pun yakin, peluang Kabupaten Pelalawan menjadi daerah maju dan mandiri akan cepat diraih.


Sementara itu, Noor Arifin Muhammad, Kepala Sub Direktorat Iptek Bappenas, menyampaikan bahwa membangun suatu kawasan terpadu memang tidak mudah. Perlu adanya rencana yang matang dan fokus agar kawasan terpadu di Pelalawan dapat cepat diselesaikan.


"Demand survey untuk cari investor di Pelalawan perlu dilakukan secara benar agar roda perekonomian masyarakat cepat bergerak. Bappenas harapkan di tahun 2019 nanti, sudah ada beberapa target yang berjalan. Agar hasil dari Technopark betul-betul nyata," terang Noor. (humas)