7098
Hits

Pentingnya  Keamanan Siber Bagi  Industri  Dalam  Negeri

 

 

Guna memperkuat keamanan dan ketahanan infrastruktur kritis terhadap ancaman fisik dan siber, pemerintah harus bekerjasama dengan pemilik infrastruktur kritis, pengelola dan operator serta para pakar dan praktisi siber untuk mengambil langkahproaktif dalam mengelola risiko dan memperkuat keamanan dan ketahanan infrastruktur kritis. “Mengingat semua bahaya bisa berdampak melemahkan keamanan nasional, stabilitas ekonomi, kesehatan dan keselamatan masyarakat”, ungkap Hammam.

 

 

 

Oleh karena itu, menurutnya kebutuhan akan adanya Critical Infrastructure Protection Plan untuk menghadapi serangan siber merupakan suatu kewajiban yang harus  dimiliki, baik pada tingkat negara ataupun spesifik pada berbagai sektor strategis untuk dapat menjamin kelangsungan negara dan industri. Dirinya berharapworkshop ini akan membuka wawasan bagi kita semua tentang pentingnya pengamanan keamanan siber dan ragam potensi gangguan terhadap infrastruktur kritis yang ada di Indonesia.

 

 

Di tempat yang sama Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK BPPT) Michael Andreas Purwoadi dalam laporannya menjelaskan tujuan workshop ini untuk menunjukan betapa pentingnya masalah keamanan siber untuk industrial control.“Jadi tidak hanya pada sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi  yang biasa digunakan oleh publik, tapi juga untuk peralatan-peralatan publik,” tuntasnya.

 

 

Sebagai informasi hadir sebagai pembicara pada acara tersebut Delfin Rodillas dari Palo Alto Networks serta para peserta dari instansi pemerintah  dan mitra terkait. (Humas/HMP)