4197
Hits

Pentingnya Penggunaan Mikroba Yang Efektif Untuk Pertanian

 

Menurut Eniya, pentingnya penggunaan mikroba yang efektif untuk produksi pertanian dangan menggandeng industri di pulau Sumbu, Provinsi Riau. Mikroba itu menjadi satu solusi bahwa limbah nanas bisa dijadikan pupuk khusus.

 

Eniya menambahkan, kita menggandeng industri dalam hal ini PT Riau Sakti United Plantation untuk mendirikan pabrik yang lebih besar dengan kapasitas 4000 ton per tahun dan akan di launching bulan Oktober ini.

 

Berbagi pengalaman dan pengetahuan pada acara ini akan bermanfaat bagi semua pihak. “Acara ini dapat memberikan masukan untuk program penelitian dan rencana strategis ke depan antara peneliti dari China dan negara anggota ASEAN dengan BPPT guna meningkatkan potensi lahan gambut di Indonesia”, jelas Eniya.

 

Dikesempatan yang sama, Direktur Pusat Teknologi Bioindustri Edi Wahjono menjelaskan workshop ini membahas kelanjutan pemanfaatan kebijakan dan aplikasi dalam industri. Selain itu delegasi ASEAN beserta narasumber akan berkunjung ke lapangan melihat budidaya mikroba dan hasilnya ditanah gambut di Provinsi Riau.

 

Acara tersebut dihadiri 100 peserta yang terdiri dari ahli ilmuwan, dan akademisi yang berasal dari China dan Indonesia serta delegasi dari negara ASEAN. (Humas/HMP)