4452
Hits

Pentingnya Proses Bisnis Bagi Sebuah Institusi

Administrator
06 Aug 2019
Layanan Info Publik

Saya menyambut baik upaya ini yakni bersinergi, menyusun dan mengintegrasikan proses bisnis yang berbasis layanan digital. Seperti kita ketahui bahwa keberadaan proses bisnis menjadi sebuah kebutuhan bagi institusi, demikian kata Kepala BPPT Hammam Riza saat acara Workshop Penyusunan Peta Proses Bisnis BPPT 2019, di Jakarta (06/08).

 

Dikatakannya, Business Process Management yang baik akan memberikan dampak positif, seperti efisiensi dari sisi biaya, sumberdaya dan waktu, meningkatkan kualitas kerja dan efektivitas kinerja, meningkatkan produktivitas, serta kepuasan pelanggan.

 

Di sisi lain menurut Hammam, hal tersebut menjadi salah satu tolak ukur kemajuan lembaga dan mempercepat pengambilan keputusan bagi manajemen.

 

Terkait Reformasi Birokrasi (RB), Penyusunan peta proses bisnis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap eksistensi Reformasi Birokrasi (RB) di BPPT, jelas Hammam.

 

Di akhir, Hammam menyampaikan pentingnya penyusunan peta proses bisnis BPPT yang memiliki nilai strategis atas eksistensi BPPT pada sistem pemerintahan.

 

Karena hasil dari penyusunan proses bisnis BPPT akan menjadi masukan bagi pemangku kepentingan untuk memberikan gambaran tentang peran BPPT dalam hubungan kerja dengan instansi lainnya, tutup Hammam. (Humas/HMP)