1153
Hits

Perluas Wawasan dan Pengetahuan, Siswa Program KKDN Badan Intelijen Strategis Kunjungi BPPT

Administrator
03 Aug 2020
Layanan Info Publik

 

Sebagai salah satu langkah dalam pemasyarakatan iptek ke serta untuk menumbuhkan ketertarikan terhadap Iptek dikalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa, BPPT menerima kunjungan 12 siswa Program Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Badan Intelijen Strategis TNI tahun ajaran 2020 di Gedung Graha Widya Bakti, Puspiptek, Tangerang Selatan (03/08).

 

Kunjungan tersebut di terima oleh Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Sri Setiawati yang sekaligus memberikan pemaparan singkat mengenai sejarah Puspiptek, kelembagaan serta fasilitas yang ada dilingkungan Puspiptek.

 

Dalam paparannya Ia menyampaikan, bahwa perekonomian bukan hanya mengandalkan sumber daya alam tetapi harus dengan inovasi guna meningkatkan nilai tambah.

 

 

 

Selain itu menurutnya, sumber daya alam harus dapat ditingkatkan hingga dapat perbedaan yang cukup tinggi, karena iptek dan inovasi jadi tuntutan bagi kita keluar dari jebakan middle income trap.

 

Tidak ada tawaran lain, kecuali inovasi guna menjaga ketahanan pertahanan dengan teknologi untuk indonesia maju, modern dan tangguh dalam berbagai aspek, ujarnya.

 

Sementara, salah satu perwakilan Badan Intelijen Strategis Gatot Sumardiono menyebut, tujuan dari kunjungan ini adalah guna menambah wawasan, pengetahuan dan membuka mindset khususnya dalam membekali para siswa yang akan bertugas di beberapa negara dikantor atase pertahanan.

 

Lebih lanjut dikatakanya, salah satu komponen strategis yang kami pelajari adalah ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan nantinya para siswa di negara tujuan mereka dapat bertugas menelusuri dan mendalami potensi bahaya dan lain sebagainya.   

 

Kunjungan ini diharapkan dapat tambahan pengetahuan sehingga dapat menambah bekal dalam masa penugasan nanti, pungkasnya. Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan (PTIPK) dan Balai Besar Teknologi Aerodinamika, Aeroelastika dan Aeroakustika (B2TA3). (Humas BPPT)