7287
Hits

PROMOSIKAN E-VOTING, BPPT TERAPKAN PADA PEMILIHAN KETUA KOPERASI

Administrator
01 Apr 2011
Layanan Info Publik

Selanjutnya Kepala BPPT mengatakan, dari jumlah pegawai BPPT yang sekitar 3000 orang, 2436 orang diantaranya sudah menjadi anggota koperasi. Hal ini merupakan tantangan bagi ketua dan pengurus baru koperasi untuk mampu menjaring seluruh pegawai BPPT menjadi anggota koperasi.

Tahun 2010, hasil capaian SHU mencapai  Rp 2,8 miliar atau meningkat  33,68% dari tahun 2009. Selain itu, ditahun yang sama telah tercatat prestasi dari pengurus bahwa telah disampaikan paket hari raya sebanyak 2461 paket dan beasiswa sekolah sebanyak 160 orang yang diberikan putera-puteri pegawai BPPT yang kurang mampu dan berprestasi, tutur Marzan.

Dalam pemilihan ketua umum koperasi periode 2011-2013 kali ini, untuk pertama kalinya diterapkan sistem pemilihan ketua dengan menggunakan sistem e-voting. Ada empat kandidat dalam pemilihan ini. BPPT yang pertama kali mempromosikan sistem elektronik ini. Dengan sistem ini, kita dapat melakukan banyak penghematan, misalnya dari segi biaya karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilihan, tambah Kepala BPPT lagi.

Hal yang terpenting, menurutnya, adalah hasil rekapitulasi dapat langsung ditayangkan setelah pemilihan selesai. Hampir tidak ada waktu jeda. Jadi diharapkan di masa-masa mendatang, e-voting dapat mulai digunakan oleh berbagai pihak, katanya.

Hasil  pemilihan ketua umum koperasi 2011-2013 dapat diketahui tepat waktu setelah selesainya pemilihan umum. Dari keempat kandididat telah terpilih Suharto Ngudiwaluyo dari unit kerja Pusat Kebijakan Teknologi. (KYRAS/humas)