3573
Hits

PTIK BPPT GANDENG TELKOMSEL KEMBANGKAN INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam kerjasama tersebut diantaranya adalah pengujian perangkat eksisting Telkomsel yang mengacu kepada standarisasi bersama antara BPPT dan Telkomsel, pengujian "Quality Assurance" yang mengacu pada standarisasi Telkomsel, pengujian pesanan yang mengacu pada spesifikasi yang ditetapkan Telkomsel serta pengujian perangkat yang mengacu pada spesifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Direncanakan dalam kerjasama yang ditandatangani oleh Head of Technology & System Group Telkomsel, Ivan C. Permana dan Direktur PTIK-BPPT, Hammam Riza tersebut akan mengatur penyusunan standarisasi bersama yang kedepannya digunakan sebagai dasar pengujian mengacu kepada ketersediaan alat uji yang ada di PTIK-BPPT.

Kerja sama tersebut dilaksanakan dalam bentuk peningkatan kapasitas kemampuan sumber daya manusia Telkomsel melalui pelatihan, seminar, workshop, dan studi banding, untuk mehamami konsep desain, implementasi, operasionalisasi, dan pemeliharaan sistem teknologi energi terbarukan pada Base Transceiver Station (BTS) dan bangunan telekomunikasi.

Selain itu, Telkomsel dan PTIK-BPPT juga bekerja sama untuk menyediakan tenaga ahli yang kompeten dan penyediaan akses konsultasi dalam bantuan teknis pelaksanaan operasional. (SRA/humas)