4579
Hits

Ratusan Pelajar Kunjungi BPPT, Tumbuhkan Budaya Iptek Generasi Muda

Administrator
29 Jan 2014
Layanan Info Publik

 

Kepala Bagian Humas BPPT, Lucyana Habibie menyatakan bahwa hal ini merupakan salah satu tolak ukur ketertarikan generasi muda akan perkembangan Iptek di tanah air, khususnya yang dilakukan di BPPT. Pada sambutannya, Lucyana menjelaskan mengenai kegiatan dan fasilitas yang dimiliki oleh BPPT. “Semoga mahasiswa PGRI Palembang dapat menjadi agen bagi penyebarluasan Iptek kedepannya nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala UPT Hujan Buatan BPPT, F. Heru Widodo kala memberikan paparan mengenai kegiatan pelaksanaan TMC menyebutkan bahwa layanan modifikasi cuaca ini  tengah dimanfaatkan sebagai solusi teknologi dalam meredistribusi curah hujan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. “Selain untuk banjir, kami juga melakukan Operasi TMC untuk mengatasi kebakaran lahan dan asap, serta untuk mengisi waduk sebagai pembangkit listrik maupun irigasi,” ujarnya.

Sementara itu kemarin (28/1), siswa SMK Budhi Warman 1  mengunjungi salah satu fasilitas BPPT di Puspiptek yakni Balai Ipteknet. Kepala Seksi Jaringan Balai IPTEKNET, Budiyono pada kesempatan ini memaparkan mengenai peluncuran layanan TIK yang berbasis Cloud Computing yang merupakan wujud komitmen Balai IPTEKNET dalam mengadopsi teknologi terkini di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (SYRA/Humas)