4059
Hits

Salam Komando Kapolri dan Kepala BPPT, Teknologi Dukung POLRI Jaga Keamanan Republik Tercinta

Administrator
22 Aug 2017
Layanan Info Publik

 

Usai penandatanganan Kapolri dengan tegas mengatakan bahwa institusi Polri membutuhkan inovasi dan teknologi dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan. Dukungan teknologi BPPT pun dikatakan Jenderal Tito, membuat pelaku bom Kampung Melayu cepat ditemukan dan diamankan oleh pihak Kepolisian.

 

"Dengan bantuan teknologi dari Laboratorium Biometrik BPPT, kami berhasil mengungkap pelaku bom dengan petunjuk sidik jari," jelas Kapolri.

 

Sebagai lembaga kepolisian terbesar di dunia kedua, Jenderal Tito juga menyampaikan bahwa POLRI membutuhkan inovasi dan teknologi dalam menjaga keamanan.

 

"Tanpa teknologi POLRI akan tertinggal. Untuk itu saya yakin dengan adanya MoU BPPT-POLRI,” ungkap Kapolri seraya memberi ucapan selamat HUT ke 39 BPPT.

 

Melanjutkan pernyataan Kapolri, Kepala BPPT Unggul Priyanto juga menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan mendorong penerapan teknologi melalui kerjasama dengan berbagai mitra strategis di Indonesia ini. Unggul pun menuturkan bahwa kegiatan BPPT telah selaras dengan Program Nawacita Pemerintah yang diusung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

 

“Bersama kita  bangun Indonesia dengan penerapan inovasi teknologi,” kata Unggul di depan Kapolri.

 

BPPT kata Unggul di usia ke 39 tahun pada 21 Agustus ini telah membuktikan bahwa teknologi berperan penting dalam mendukung peningkatan daya saing industri nasional.  Inovasi dan layanan teknologi yang dilakukan BPPT, disebutnya siap mewujudkan kemandirian bangsa, yang berawal dari penguasaan teknologi yang optimal.

 

“Suatu negara akan semakin maju jika penerapan teknologi diwujudkan secara optimal,” pungkasnya. (Humas/HMP)