38458
Hits

SEMINAR NASIONAL TENTANG OPTIMALISASI TEKNOLOGI INFORMASI DAN ENERGI TERBARUKAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

Berkaitan dengan hal tersebut pada 12 Februari 2009 bertempat di Ruang Komisi Utama BPPT lantai 3 telah diselenggarakan seminar nasional dengan tema "Optimalisasi Teknologi Informasi dan Energi Terbarukan untuk Kesejahteraan Rakyat" yang diadakan oleh Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia bekerjasama dengan BPPT, PT PLN, Indosat dan CV. Triglobal Utama dan dihadiri sekitar 85 mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Kepala BPPT Marzan A. Iskandar mengatakan bahwa teknologi informasi dan komunikasi merupakan modal utama dalam pembangunan bangsa dan negara. Optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi tersebut dicapai jika bangsa Indonesia mengurangi ketergantungan terhadap teknologi impor. Selain itu optimalisasi energi terbarukan di Indonesia juga tergantung pada seberapa jauh kebijakan nasional berpihak pada pemanfaatan energi terbarukan.

Dalam kesimpulan dari paparannya Kepala BPPT menyampaikan bahwa teknologi merupakan modal utama dalam pembangunan bangsa tidak terkecuali teknologi informasi dan komunikasi serta teknologi energi terbarukan; optimalisasi teknologi informasi dan telekomunikasi hanya akan dapat dicapai bila bangsa ini memilih komitmen untuk secara bertahap mengurangi ketergantungan pada teknologi impor. (RF/humas)