9496
Hits

SEMINAR TEKNOLOGI DAN PENINGKATAN DAYA SAING NASIONAL

Administrator
21 Jul 2009
Layanan Info Publik

Pembicara utama adalah Prof Nawaz M Sharif (profersor dari University Of Maryland USA) yang merupakan pengagas konsep manajemen teknologi yang berkaitan dengan daya saing internasional bidang sosial ekonomi dan Konsultan Internasional pada ‚Knowledge-Base Enterprise‚ dengan topik Kebijakan Teknologi dan Daya Saing Nasional.

Para pembahas yang hadir adalah: A. Tony Prasetiantono (pakar Kebijakan Ekonomi Nasional) pembahasan mengenai Keterkaitan Kebijakan Teknologi dengan Kebijakan Ekonomi dalam Peningkatan Daya Saing Nasional; dan Tatang A. Taufik (Direktur PTIK-BPPT) dengan arah pembahasan: Tantangan dan Peluang Peningkatan Peran BPPT dalam Peningkatan Daya Saing Nasional. Moderator pada seminar ini adalah Deputi Kepala BPPT Bidang PKT Utama H. Padmadinata.

Dalam sambutannya Kepala BPPT mengatakan ‚Bahwa kita harus meningkatkan kinerja daya saing nasional kita ditingkat internasional sekaligus juga mencerminkan bahwa peranan dan kontribusi teknologi didalam memperkuat pondasi perekonomian nasional masih harus kita tingkatkan lagi. Dengan demikian dibutuhkan upaya lebih dari apa yang sudah kita lakukan saat ini untuk mewujudkan kemajuan teknologi sebagai pemacu pertumbuhan ekonomi secara nasional.‚

Lebih lanjut Kepala BPPT mengharapkan diskusi ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mencari solusi dan menjawab tantangan pembangunan nasional di masa yang akan datang serta dapat kita manfaatkan bersama untuk memahami dan memperdalam pengetahuan dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi teknologi peningkatan daya saing nasional di masa-masa yang akan datang. Acara diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian cinderamata dari Kepala BPPT Marzan A. Iskandar kepada Prof. Nawaz M Sharif. (TR/Humas)