2350
Hits

BPPT Gelar Implementasi Uji Beban Kerja dan Norma Waktu Kegiatan Jabatan Fungsional Perekayasa

Administrator
24 Oct 2019
Layanan Info Publik

BPPT melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindiklat) menggelar acara Implementasi Uji Beban Kerja dan Norma Waktu Kegiatan Jabatan Fungsional Perekayasa di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (24/10).

 

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan revisi Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tentang jabatan fungsional perekayasa dalam rangka perubahan terhadap tugas pokok, rincian kegiatan dan output pejabat fungsional.

 

Kepala Pusbindiklat Suhendar I. Sachoemar, mengatakan bahwa BPPT selaku instansi pembina jabatan fungsional perekayasa sesuai Peraturan Presiden Nomor. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negasa Sipil (PNS) dan Permenpan RB No. 13 Tahun 2019 tentang pengusulan, penetapan dan pembinaan jabatan fungsional PNS, diwajibkan untuk membuat peraturan dan pedoman terkait jabatan fungsional yang dibinanya.

 

"Pelaksanaan uji beban kerja dan norma waktu jabatan fungsional perekayasa ini diselenggarakan dengan mengundang para perekayasa dari berbagai kementrian dan lembaga, baik dari pusat maupun daerah, dan tentunya dari BPPT dengan jumlah 170 orang," jelas Suhendar

 

Dirinya menambahkan dengan adanya acara ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur untuk pengukuran kinerja perekayasa, dan semoga hasil uji beban kerja dan norma waktu kegiatan jabatan fungsional perekayasa ini hasilnya signifikan dan sesuai harapan.

 

"Kami berharap tim dari Kemenpan RB dan BKN dapat memberikan asistensi dalam rangka revisi Permenpan Jabatan Fungsional dan turunannya," tutup suhendar