4813
Hits

Sinergi BPPT-BAKAMLA Untuk Bangun Keamanan Laut

Administrator
27 Sep 2017
Layanan Info Publik

 

 

Ari menegaskan dengan adanya teknologi, Bakamla dapat menjadi pusat informasi maritim di Indonesia. "Ada sekitar 13 institusi yang mempunyai kewenangan di laut,  dengan adanya teknologi surveillance yang terintegrasi, akan membantu kami dalam memonitor seluruh perairan Indonesia," jelasnya.

 

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPPT Unggul Priyanto menyatakan dirinya dan seluruh jajaran di BPPT siap untuk membantu Bakamla dalam membangun keamanan di laut. 

 

 

"Salah satu tugas BPPT adalah memberikan dukungan teknologi baik pada institusi pemerintah maupun industri yang membutuhkan. Dengan adanya kesepahaman antara BPPT-Bakamla, akan memberikan manfaat besar bagi negara. Karena penguasaan teknologi tidak cukup sampai diriset saja, tapi juga harus diaplikasian dan diterapkan pada masyarakat," ucap Unggul.

 

 

Menindaklanjuti langsung nota kesepahaman BPPT-Bakamla, dilakukan pula Perjanjian Kerja Sama antara Bakamla dan Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT tentang Kajian Potensi dan Dampak Pencemaran Laut di Perairan Indonesia  dengan ruang lingkup Koordinasi internal dan eksternal, Persiapan proposal dan materi, Desk Study dan pengambilan data lapangan, Verifikasi lapangan, serta Penyusunan laporan kajian. (humas/HMP)