13544
Hits

TEMU MUKA KEPALA BPPT DENGAN PEGAWAI BPPT

Administrator
20 Jan 2009
Layanan Info Publik

Dalam presentasi tersebut disampaikan tugas pokok, wewenang, visi dan misi BPPT sebagai LPND. Visi BPPT yaitu dengan integritas dan profesionalitas capai pemanfaatan teknologi 100% dan anggaran 50% dari pelayanan teknologi pada 2025 atau secara singkat: Integritas, Profesionalitas: 100, 50, 2025. Peran BPPT adalah sebagai: (1) Lembaga intermediasi; (2) Lembaga pelaksana technology clearing house; (3) Lembaga pengkajian teknologi; (4) Lembaga pelaksana audit teknologi dan (5) Lembaga pemberi solusi teknologi. Untuk dapat melaksanakan peran tersebut BPPT harus menjadi suatu pusat unggulan teknologi. Kepala BPPT juga menyampaikan bahwa teknologi adalah salah satu alat pemerintah untuk memenuhi kepentingan rakyat.

Ditambahkan pula sistem hubungan kerja dimana BPPT merupakan LPND, maka Jenis Pelayanan BPPT meliputi: (1) Rekomendasi Kebijakan; (2) Advokasi; (3) Alih Teknologi; (4) Survey; (5) Pengujian; (6) Konsultasi; (7) Pilot Project; (8) Pilot Plant; (9) Prototype dan (10) Jasa Operasional. Semua layanan di atas harus memenuhi value proportion: Technology state of the art, daya saing industri dan kemandirian bangsa.

Pada akhir presentasi Kepala BPPT mengatakan bahwa instruksi harian yang telah disampaikan pada awal bulan Januari kepada karyawan di lingkungan BPPT merupakan instruksi yang hanya sekali disampaikan tetapi untuk dilaksanakan setiap hari.

Instruksi harian tersebut adalah: (1) Jaga integritas dan disiplin sebagai PNS; (2) Tingkatkan profesionalis dalam bekerja; (3) Fokus pada pengkajian dan penerapan teknologi yang mempunyai dampak nasional yang besar; (4) Bangun dan manfaatkan network untuk kepentingan BPPT; (5) Persiapkan dan jaga momentum reformasi birokrasi BPPT; (6) Tingkatkan kepekaan dan ketanggapan terhadap permasalahan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi dan (7) Jaga prinsip BPPT first!. Acara diakhiri dengan tanya jawab beberapa karyawan dengan Kepala BPPT.(Humas)