2898
Hits

Tertarik Nano Teknologi, Mahasiswa Trisakti Kunjungi BPPT

Administrator
09 May 2014
Layanan Info Publik

Kepala Bagian Humas BPPT, Lucyana Habibie, mengatakan kunjungan para mahasiswa ini merupakan salah satu tolak ukur ketertarikan generasi muda dalam perkembangan Iptek di Tanah Air, terutama teknologi-teknologi yang dikembangkan oleh BPPT.

"Semoga mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Teknik Industri Trisakti bisa terus belajar dan mampu menjadi agen untuk penyebarluasan Iptek kedepannya. Selain itu, penumbuhkembangan budaya Iptek di kalangan mahasiswa penting, karena masa depan bangsa ada di tangan mereka," kata Lucyana.

Sementara, menurut Rasfian Arsjah Dahar, Dosen Trisakti, kunjungan ke Puspiptek-BPPT yang memiliki banyak instrument atau pun peralatan yang berkaitan dengan teknologi ini dapat memperluas cakrawala pengetahuan mahasiswa. Oleh karena itu, diharapkan para mahasiswa dapat mengenal segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu mereka, yaitu teknik mesin dan metalurgi.

"Dari kunjungan ini, para mahasiswa juga ingin mengetahui sampai dimana BPPT bergelut dalam bidang nano teknologi. Kami berharap dari kunjungan ini mahasiswa mendapat banyak informasi yang nantinya dapat membantu dalam menjalankan studinya," kata Rasfian.

Dalam kunjungan ini, para mahasiwa juga mendapatkan informasi dari materi presentasi mengenai thermodinamika motor yang diberikan oleh Hari Setiapraja dari BTMP BPPT serta materi propulsi dan mesin perkakas teknik produksi dan otomasi yang diberikan oleh Rianto Suryaningrat dari Balai Meppo BPPT.   (as/tw/SYRA/humas)