2361
Hits

Tingkatkan Kompetensi, Sekretaris Utama BPPT Resmi Buka Pelatihan Bagi Calon Pegawai Tugas Belajar

Administrator
19 Apr 2021
Layanan Info Publik

Sekertaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman secara resmi membuka Pelatihan Bagi Calon Pegawai Tugas Belajar Angkatan III yang diselenggarakan Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindiklat), di Jakarta (19/04).     

 

Kepada para pegawai, Dadan berpesan bahwa tidak hanya mencari beasiswa saja tetapi juga bagaimana agar dapat melewati tahap seleksi, karena berdasarkan evaluasi tingkat keberhasilan dari para pegawai BPPT didalam mendapatkan beasiswa rata-rata dibawah 5%.

 

Dengan kesempatan yang cukup banyak, akan tetapi banyak yang tidak berhasil dalam tahap seleksi beasiswa, sehingga kesempatan untuk sekolah menjadi gagal atau tertunda untuk mengikuti tes berikutnya.

 

Dari evaluasi pimpinan BPPT terdapat beberapa penyebab ketidakberhasilan diantaranya kemampuan bahasa inggris, tes TPA dan kualitas karya tulis. Karenanya, sebagai bahan pertimbangan dalam mengatasi hambatan tersebut maka diselenggarakan pelatihan bagi pegawai calon petugas belajar. 

 

Selain itu, BPPT juga harus meningkatkan pendidikan pegawai sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pasal 210, dan Pasal 211, ujarnya.

 

Kepada para peserta pelatihan Dadan berharap untuk bersungguh-sungguh meningkatkan keterampilan dan secara proaktif mengikuti seleksi yang diselenggarakan para penyedia beasiswa dan juga perguruan tinggi.

 

Selain itu, bagi para peserta semoga dapat melanjutkan studi hingga selesai sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan BPPT dalam membangun inovasi Indonesia, pungkasnya.

 

Sementara, Kepala Pusbindiklat BPPT Aton Yulianto mengatakan pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keberhasilan pegawai BPPT dalam mengikuti seleksi beasiswa maupun seleksi masuk perguruan tinggi, sehingga semakin banyak pegawai BPPT yang dapat memperoleh kesempatan tugas belajar dan berhasil dalam studinya. (Humas BPPT)