6003
Hits

TINGKATKAN KUALITAS PRODUK POLIMER NASIONAL DALAM MENGHADAPI KOMPETISI GLOBAL

Administrator
30 Sep 2011
Layanan Info Publik

Seminar tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 10 STP. Selain seminar, telah dilaksanakan pula berbagai macam perlombaan olahraga dan kreatifitas, pemilihan STP Award, TEMU BISNIS dengan tema Pemanfaatan Keramba Apung, serta Meeting dan Outing Staf STP. Dengan adanya persaingan global yang semakin ketat, mau tidak mau STP harus mempersiapkan diri dengan cara meningkatkan kualitas produk polimer Indonesia. STP juga selalu berupaya melakukan peningkatan yang terus menerus, untuk memberikan pelayanan prima demi tercapainya kepuasan para stakeholdernya, lanjut Wawas.

Senada denganya, Kepala BPPT, Marzan A Iskandar juga menekankan pentingnya pengembangan dan inovasi produk polimer terutama oleh STP dalam keynote speech nya. Dengan penggunaan produk polimer yang masih di bawah negara-negara lain di Asia Tenggara, maka pengembangan dan inovasi produk polimer di Indonesia masih sangat terbuka dan perlu untuk dilakukan. Seperti inovasi bahan konstruksi dari plastik sebagai pengganti bahan konstruksi konvensional yaitu kayu. Pengembangan material polimer yang ringan akan tetapi tangguh juga diharapkan bisa memberikan solusi dalam permasalahan material bidang transportasi, jelasnya.

Dalam seminar tersebut menghadirkan tiga pembicara ahli proses, material dan komponding polimer, yaitu  Ansgar Frendel yang  memberikan presentasi tentang Using Torque Rheometer System “ Recent Trends in Polymer Processing, Asmuwahyu Saptorahardjo yang mempresentasikan tentang Aditif dalam Proses Compounding serta Hilmar Heithorst yang memberikan presentasi tentang Latest Trend and Development in Laboratory Compounding.

Seminar yang didukung oleh Federasi Pengemas Indonesia (IPF), INAplas dan BPOM tersebut dihadiri oleh sekitar 80 undangan yang terdiri dari stakeholder STP, termasuk pelanggan setia yang mengunjungi STP dari tahun ke tahun dengan berbagai macam permasalahannya. (stp/humas)