5196
Hits

Tingkatkan Pemahaman, BPPT adakan Sosialisasi Program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty)

Administrator
04 Nov 2016
Layanan Info Publik

 

 

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan dalam sambutannya mengatakan dengan diselenggarakan sosialisasi yang diikuti oleh banyak perserta ini diharapkan lebih banyak pegawai BPPT yang memperoleh pencerahan dan pemahaman yang lebih jelas mengenai program Tax Amnesty. Soni menambahkan, “pegawai BPPT dapat lebih berpartisipasi mengikuti program ini dalam rangka memenuhi kewajiban pajaknya”.

 

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor KPP Pratama Menteng I, Edwin Warganingrat Muliya menjelaskan, upaya pembiayaian negara diperlukan Tax Amnesty untuk mengatasi perlambatan ekonomi di Indonesia karena dampak pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan yang semakin meningkat.

 

Penghapusan pajak yang seharusnya terutang tidak dikenal sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan, papar Edwin 

 

Sosialisasi ini diharapkan agar Biro Perencanaan dan Keuangan BPPT siap untuk menindak lanjuti dengan memberikan dukungan dan layananya bagi seluruh pegawai BPPT dalam mengikuti program Tax Amnesty, serta dapat menggali sebanyak-banyaknya informasi dan pemahaman program pemerintah, sehingga semaksimal mungkin dapat berpartisipasi dan mengambil manfaat dari program ini.

 

 

Acara sosialisasi tersebut juga dihadari oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi 4 KPP Pratama Jakarta Menteng I Jauliman Purba  berserta tim, serta para pegawai di lingkungan BPPT. (Humas-HMP)