2464
Hits

Tingkatkan Potensi Diri Menuju Dynamic Governance, BPPT Gelar Leadership Academy 2019

Administrator
07 Oct 2019
Layanan Info Publik

Sekretaris Utama BPPT Dadan Nurjaman secara resmi membuka acara leadership Academy 2019 dengan tema Akselerasi Peningkatan Kompetensi Kepala unit kerja Melalui Transformasi Digital menuju pencapaian Dynamic Governance 2020-2024, di Jakarta (07/10)

 

Digelaran kedua Leadership Academy 2019 ini ada dua materi yang disampaikan yakni potensi diri dan yang evaluasi kinerja. Disampaikan Dadan, bahwa potensi diri merupakan aspek penting dalam sisi kepemimpinan, kebanyakan kita tidak menyadari potensi diri sendiri dan itu mungkin akan menjadi hambatan dalam berorganisasi. Menurut beberapa catatan bahwa mengetahui potensi diri akan mengurangi stress, meningkatkan kesehatan serta menigkatkan produktifitas.

 

Dadan berharap, kita semua dapat memahami potensi dirinya untuk mengembangkan kepemimpinan baik itu dilingkungan keluarga, lingkungan pekerjaan dan lebih besar lagi dilingkungan Negara.

 

Terkait evaluasi kinerja Dadan menjelaskan bahwa ini menjadi tuntutan kedepan untuk peningkatan manajemen kerja evaluasi 360 derajat menjadi penting. Semoga evaluasi 360 derajat cepat terealisasi karena ini akan menjadi dasar seberapa jauh yang akan diniai secara okyektif.

 

Dikesempatan yang sama, Yuniliani dari ITB mengatakan setiap manusia mempunyai pikiran atau mindset untuk menjadikan hidup lebih sejahterah. Andalah sebagai ahlinya, ujar Yuniliani disela acara tersebut.

 

Yuniliani juga menyebut, keahlian yang kita miliki harus didukung oleh rasa, jiwa, pikiran serta kekuatann untuk menjalin koneksi agar terintegrasi menjadi satu kesatuan, itulah yang harus dimiliki setiap insan, jelasnya. (Humas/HMP)