2852
Hits

Tumbuhkan Budaya Iptek, BPPT Terima Kunjungan Pelajar SMK Informatika

Administrator
21 Oct 2019
Layanan Info Publik

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menerima kunjungan 71 siswa siswi dari SMK Informatika Generasi 2, Bogor di Ruang Komisi Utama BPPT, Jakarta (21/10). Pada kunjungan tersebut diberikan pemaparan singkat mengenai BPPT oleh Kepala Sub Bagian Protokol BPPT Sundari Sari Sekar mengenai sejarah singkat, peran dan fungsi, fasilitas serta teknologi yang aktual di tanah air.

 

Dikesempatan yang sama, Kelapa Sub Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat, Bagian Humas BPPT, Surya Prtama memaparkan tentang media sosial yang ada di BPPT. Dikatakannya bahwa kita harus bisa manfaatkan media sosial dengan baik terutama dalam kehidupan keseharian.

 

Seperti penggunaan media sosial dalam menyebarkan kegiatan positif yang ada di sekolah. Tidak selamanya media sosial selalu buruk, tergantung kita dalam pemanfaatannya, jelasnya. Dalam pemanfaatan media sosial menurut Surya, pentingnya peran guru dalam penggunaan media sosial agar lebih bijak serta saling memonitor dalam penggunaannya agar lebih postif.

 

Disebutkannya bahwa saat ini kita ada di era banjir informasi, bagaimana cara memfilternya tergantung kemampuan kita dalam membentengi diri terhadap informasi yang diterima. Selain itu, guna mendukung dan mendorong penggunaan media sosial agar lebih bijak pihak sekolah menurutnya, bisa membatasi siswa dan siswinya dalam menggunakan media sosial yang mengacu kepada peraturan pemerintah.

 

Dikesempatan tersebut para siswa siswi diajak untuk memfollow akun media sosial yang ada di BPPT, yakni facebook, twitter serta instagram. Sementara perwakilan dari sekolah SMK Informatika Generasi 2, Eki Ayu Damayanti mengucapkan terimakasih karena BPPT telah berkenan dan menerima kunjungan ini. Semoga dengan kunjungan industri ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia kerja bagi para siswa dan siswi setelah mereka lulus nanti, jelas Eki. Dikesempatan tersebut juga dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang berlangsung dengan antusiasme pelajar yang tinggi.

 

Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan siswa terhadap Iptek, serta menumbuhkan budaya Iptek di kalangan pelajar di tanah air karena di tangan merekalah masa depan bangsa. (Humas/HMP)