5887
Hits

Tumbuhkan Minat Dan Kecintaan Iptek Sejak Dini, BPPT Terima Kunjungan Pelajar Mumtaza Islamic School

Administrator
23 Nov 2016
Layanan Info Publik

 

 

Acara yang diawali dengan sambutan Dian P sebagai guru pendamping, dia menjelaskan tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para murid, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat mengenai  BBTMC serta fasilitas dan teknologi yang digunakan dalam melakukan teknologi modifikasi cuaca oleh Ibnu Athoilah.

 

Ibnu menjelaskan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) merupakan usaha campur tangan manusia dalam pengendalian sumberdaya air di atmosfer untuk menambah curah hujan atau mengurangi intensitas curah hujan pada daerah tertentu untuk meminimalkan bencana alam yang disebabkan oleh iklim dan cuaca dengan memanfaatkan parameter cuaca.

 

Adapun kunjungan mahasiswa ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang berlangsung dengan antusiasme pelajar yang tinggi. Melalui kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan siswa terhadap Iptek, serta menumbuhkan budaya Iptek di kalangan pelajar di tanah air karena di tangan merekalah masa depan bangsa. (Humas/HMP)