5741
Hits

Akselerasi Pencapaian Misi, BPPT Rotasi Empat Deputi

Administrator
19 Feb 2018
Layanan Info Publik

 

 

 

Dalam sambutannya Kepala BPPT kemudian menuturkan bahwa pencapaian misi BPPT pada Nawacita inipun berdasarkan Renstra yang telah ditetapkan. Hal ini dituturkannya, telah sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara.

 

 

 

“BPPT telah melakukan pembaruan visi dan misi yang dilakukan sejalan dengan semakin meningkatnya peran BPPT di masyarakat dan negara ini. Visi BPPT adalah menjadi lembaga unggulan teknologi dalam pengkajian dan penerapan teknologi untuk meningkatkan daya saing menuju kemandirian bangsa,” paparnya.

 

 

 

Dikatakan Kepala BPPT lebih lanjut bahwa peran dan kemampuan BPPT dibuktikan dalam berbagai penugasan dan tanggung jawab. Berbagai inovasi telah berhasil dilakukan antara lain produksi dan komersialisasi implan tulang SS31L , produksi rubber airbag dan banyak lainnya. Sementara untuk aspek rekomendasi dan layanan teknologi BPPT juga dipercaya melakukan pra studi kelayakan kereta api cepat Jakarta-Surabaya, serta pendampingan dalam pembuatan LRT Jabodebek oleh PT INKA.

 

 

 

“Sebuah negara yang maju adalah negara yang mendedikasikan kepada inovasi teknologi. Indonesia kedepan harus memiliki sistem masyarakat yang mengadopsi sistem, sehingga masyarakat bergerak menjadi masyarakat inovator dan akhirnya akan tercipta ekonomi yang didorong oleh inovasi,” tutupnya.

 

Sebagai informasi Pejabat Tinggi Madya yang dirotasi adalah Sekretaris Utama BPPT Prof. Dr. Wimpie A. Aspar, Deputi Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) Prof. Dr. Eniya L. Dewi, Deputi Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) Dr. Hammam Riza, dan Deputi Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) Dr Soni Solistia Wirawan. 

(Humas/HMP)