4815
Hits

BPPT Beri Pembekalan Penghargaan Bagi 79 Pegawai Purna Tugas Tahun 2017

Administrator
05 Oct 2016
Layanan Info Publik

 

Soni menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki masa pensiun.

 

Soni juga menambahkan tentang berbagai alternatif atau peluang usaha yang mungkin dapat dikembangkan serta mendapatkan informasi dari sumber yang kredibel mengenai perubahan mental dari seorang pegawai menjadi wirausaha, manajemen keuangan setelah pensiun dan manajemen diri.

 

Dikesempatan yang sama Kepala Biro SDM&O Suratna menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai yang akan memasuki masa Purna Bakti tahun 2017.

 

Di acara tersebut para pegawai juga diberikan penjelasan mengenai program daya BTPN oleh Head of Regional BTPN Jakarta Sinta Sugiyanti, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dan pengarahan mengenai masa depan produktif oleh Dede Komarudin Area Customer Experience  Implementation BTPN.

 

Menurut Dede, bahwa masa tua produktif itu cirinya harus aktif memberikan hasil dan waktunya jangka panjang. “Pensiun bukan berarti berhenti beraktifitas, melainkan bagaimana agar tetap aktif pada masa pensiun. Ada empat alternatif kegiatan yang bisa dilakukan pada masa purna bakti yakni berkerja kembali, wirausaha, investor dan aktif dirumah”, jelas Dede. (Humas/HMP)