5763
Hits

BPPT Gelar RAT Koperasi Pegawai BPPT Tahun Buku 2018

Administrator
19 Mar 2019
Layanan Info Publik

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai BPPT tahun ini dengan tema “Menuju Pelayanan Anggota Berbasis Online " Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dari seluruh anggota koperasi sebagai pemilik dan juga sekaligus bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada seluruh anggota koperasi. (19/03)


Kepala BPPT Hammam Riza selaku penasehat koperasi BPPT mengatakan , per 31 Desember 2018 tercatat anggota aktif sebanyak
2.336 orang yang meliputi keseluruhan pegawai BPPT, Jadi pegawai BPPT secara otomatis langsung menjadi anggota  koperasi BPPT, ungkap Hammam.


Ditambahkan Hammam dengan adanya perkembangan dan dinamika di Koperasi Pegawai BPPT, hal ini dapat secara langsung dirasakan oleh anggota yang merupakan stakeholder koperasi, maupun secara tidak langsung yang dilaporkan secara periodik oleh pengurus.


Sebagai informasi capaian tahun buku 2018 yaitu SHU sebesar 2.195 Milyar Rupiah adalah prestasi yang menggembirakan, Hal ini tentunya tidak terlepas dari beberapa strategi organisasi yang telah diterapkan. Beberapa strategi tersebut antara lain adalah efisiensi usaha dan peningkatan kinerja serta melakukan pengembangan usaha lain yang berpotensi dapat meningkatkan pendapatan koperasi. Strategi ini dapat terimplementasikan karena adanya dukungan internal SDM yang berkualitas dan dukungan eksternal manajemen BPPT.


Sementara itu, Ketua Panitia Agus Dwiono menjelaskan bahwa Rapat Anggota Tahunan diwakili oleh setiap unit kerja di BPPT dan hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam Anggaran dasar dan rumah tangga BPPT.


 
Diharapkan Rapat Anggota Tahunan ini dapat menghasilkan keseriusan dan koperasi kedepannya lebih baik, dalam kinerja maupun pelayanan para anggota serta peningkatan kesejahteraan anggota.

 
Adapun yang hadir sebanyak 124 peserta yang terdaftar. Sesuai dengan amanah Anggaran DasarRumah Tangga tentang pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT).