5248
Hits

Cimahi Tecnopreneurship Camp: Ciptakan Pebisnis Untuk Kembangkan Potensi Lokal

Administrator
30 Jul 2015
Kebijakan Teknologi

 


Acara yang diikuti oleh 150 peserta dari kalangan pelaku usaha kecil dan menengah, masyarakat umum dan mahasiswa ini membahas mengenai potensi-potensi bisnis unggulan di Kota Cimahi. Seperti makanan dan minuman, telematika dan animasi, fashion dan tekstil, serta industri kratif.


Derry Pantjadarma Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Inovasi Teknologi BPPT yang mewakili Deputi Kepala BPPT Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi mengatakan bahwa wirausaha merupakan penggerak pembangunan yang menciptakan nilai tambah produk barang dan jasa, menyediakan lapangan kerja dan membangun basis pajak. Dan, pada akhirnya akan menciptakan kesejahteraan masyarakat.


"Kegiatan Cimahi Technopreneurship Camp 2015 ini akan membentuk wirausaha yang memanfaatkan teknologi sebagai nilai tambah. Ini menjadi ajang kompetisi antar wirausaha sekaligus pemberdayaan untuk menciptakan wirausaha tangguh, berdaya saing, kreatif dan inovatif di Kota Cimahi," kata Derry, di acara pembukaan Cimahi Technopreneurship Camp 2015, (30/07).


Pemerintah Kota Cimahi menyambut baik kegiatan Cimahi Technopreneurship Camp 2015. wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan kegiatan ini dapat menampung kreativitas inovasi dan semangat dari berbagai elemen masyarakat untuk berwirausaha. sehingga mampu memunculkan wirusahawan baru yang mengkomersialkan produk hasil kreativitas dan inovasinya.


"Technopreneurship camp ini sebagai wadah untuk memberikan wawasan baru mereka yang memiliki ide bisnis namun belum memiliki inovasi pada bisnisnya. Melalui Technopreneurship Camp ini diharapkan potensi dari empat produk unggulan utama Kota Cimahi bisa berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian daerah," tutup Atty. (Humas)