6047
Hits

Dorong Techno Park Pekalongan, Walikota: Saya Akan Tunjuk Dua Manajer Ahli Untuk Kelola Langsung.

Administrator
08 Apr 2016
Kebijakan Teknologi

 

 Dalam sambutannya pada acara Kick Off Meeting Pengembangan Techno Park Perikanan Kota Pekalongan Tahun 2016, Rabu (6/4), Kepala BPPT Unggul Priyanto menilai, Techno Park Perikanan dan batik Kota Pekalongan merupakan satu dari tiga techno park yang dianggap paling siap dari sembilan techno park yang mendapat pendampingan BPPT. Dua lainnya adalah Techno Park Pelalawan Riau dan Techno Park Bantaeng Sulawesi Selatan.

 

“Pembangunan dan Pengembangan techno park hanya akan berhasil apabila ada kerja sama yang erat antara BPPT dengan Pemerintah Kota Pekalongan, dan seluruh stake holder yang ada di Pekalongan,” ungkap Unggul.

 

Dirinya juga mengingatkan, bahwa peran BPPT hanyalah sebatas mengkaji teknologi tepat guna sesuai dengan keunggulan daerah dan memberikan pendampingan dalam pelaksanannya. Dukungan kuat dan komitmen dari pemerintah daerah setempat lah yang akan menjadi kunci kesuksesan techno park.

 

Menanggapinya, Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid mengatakan dirinya secara pribadi serta Pemkot Pekalongan akan serius mengelola technopark perikanan dan batik.

 

"Segera saya akan mengangkat dua manajer yang ahli di bidang perikanan dan batik. Manajer tersebut akan mendapatkan dukungan penuh untuk mengelola dua techno park tersebut. Saya sangat optimis, keberadaan techno park di Kota Pekalongan benar-benar berdampak nyata dalam meningkatkan daya saing daerah kami", tutupnya. (Humas/HMP)

 

Video