6030
Hits

Genjot Potensi Daerah Bersama BPPT, Bupati Bantaeng: Insha Allah Ini Akan Berhasil

Administrator
21 Sep 2015
Kebijakan Teknologi

"Untuk menjadikan Bantaeng sebagai daerah yang maju, kita memerlukan adanya inovasi. Dari inovasi tersebutlah kita akan mampu meningkatkan daya saing kemandirian daerah," jelas Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, dalam acara Pencanangan Dan Monev Program Pengembangan Techno Park di Bantaeng (17/09).

 

Lebih lanjut Yasin menerangkan, daerah tidak akan mampu menjadi mandiri tanpa adanya pendampingan. Program Techno Park merupakan salah satu bagian dari pendampingan yang dilakukan pemerintah pusat terhadap daerah agar menjadi mandiri. "Saya berterimakasih kepada BPPT yang telah menempatkan Bantaeng bagian dari program ini. Bersama kita akan segera lakukan langkah-langkah konkret untuk kemajuan daerah," ucapnya.

 
 
Menanggapi tersebut, Kepala BPPT, Unggul Priyanto secara tegas mengatakan bahwa Program Techno Park ini tidak akan berhasil apabila Pemerintah Daerah (Pemda) tidak medukung secara penuh. "Saya melihat Pemda Bantaeng bersemangat dan sangat mendukung terlaksananya program ini. Karenanya saya amat yakin Program Techno Park di Kabupaten Bantaeng akan sangat sukses," ujarnya.

 

BPPT menurut Unggul, berupaya mengoptimalkan potensi yang sudah dimiliki oleh Kabupaten Bantaeng melalui rekayasa teknologi yang telah berhasil dikembangkan BPPT, salah satunya adalah melalui benih Ikan Nila. Dirinya pun yakin, dengan komitmen kuat yang telah ditunjukan oleh Pemda Bantaeng, nantinya Bantaeng akan menjadi pusat pembenihan Ikan Nila di Kawasan Indonesia Timur.

 

Terpisah, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah menyatakan bahwa Program Techno Park merupakan langkah yang sangat dibutuhkan Kabupaten Bantaeng. "Sebagai Kabupaten yang baru tumbuh, kami sangat ingin menggenjot daerah melalui pengembangan industri berbasis teknologi. Sinergi BPPT dan Kabupaten Bantaeng, akan mewujudkan keinginan kami tersebut. Insha Allah, hasilnya akan bagus," pungkasnya. (Humas)

 

Lihat gambar kegiatan di bit.ly/1JjLSVa