5081
Hits

Halau Threat Baru, PTIK BPPT Siapkan Next Generation Firewall

 

Kepala PTIK, Michael A Purwoadi menerangkan bahwa seminar tersebut diselenggarakan guna mendiskusikan solusi next-generation firewall sebagai tool keamanan yang memiliki kemampuan untuk identifikasi traffic secara lebih detil dibandingkan dengan traditional firewall dan mensosialisasikannya kepada khalayak luas. 

 

"Kemampuan untuk deteksi aplikasi dan pola traffic tanpa mengurangi kinerja, merupakan hal utama yang menjadi perhatian untuk menguji kelayakan suatu next-generation firewall. Selain itu, next-generation firewall harus memiliki kemampuan deteksi yang customized untuk memfasilitasi traffic dari aplikasi legal yang spesifik," papar Michael.

 

Dirinya menambahkan, observasi potensi ancaman memerlukan next-generation firewall, namun utilisasi dari next-generation firewall itu sendiri memerlukan perubahan pola pikir dari pengelola keamanan jaringan karena hanya traffic yang mampu dikenal sepenuhnya oleh next-generation firewall.    

 

Dikesempatan yang sama, dilakukan pula Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan PT Eyro Digital Teknologi tentang Kerjasama Dalam Pengukuran Bluetooth Low Energy Untuk Teknologi Navigator Indoor. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur PTIK dan Tiyo Avianto selaku Direktur Utama PT Eyro Digital Teknologi

 

Diharapkan dengan adanya seminar ini akan memberikan informasi yang luas tentang keamanan jaringan dimasa mendatang. (humas)

 

Foto kegiatan ini dapat dilihat disini