3828
Hits

JADIKAN KOTA YANG BERKUALITAS, BPPT KAWAL PEKALONGAN

Administrator
15 Mar 2013
Kebijakan Teknologi

 

Hal tersebut dikatakan Ismet Inonu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan saat berkunjung ke Gedung Manajemen Kawasan Puspiptek Serpong, Rabu (13/03). Dalam kunjungan Studi Komparatif tersebut, Ismet juga mengatakan bahwa pihaknya  (DPRD-red) menginginkan adanya sinkronisasi antara Perda dan RPJMD, khususnya dalam hal bidang inovasi. “Kami ingin ada bahasa lokal didalamnya, sehingga masyarakat mudah mengerti. Harapan kami pembangunan di Kota Pekalongan akan berubah menjadi seperti yang dinginkan masyarakat, ” ucapnya.

Senada dengan Ismet, Direktur Pusat Pengkajian Peningkatan Daya Saing BPPT, Derry Pantjadarma menegaskan pentingnya keselarasan antara Perda dan dokumen RPJMD. “Keselarasan ini sangat penting dalam mewujudkan Kota Pekalongan yang religius, madani dan berwawasan lingkungan,” jelasnya.

Ditambahkan Derry, Kota Pekalongan akan menjadi kota yang sangat menarik untuk berusaha, apabila keinginan dari masyarakat serta komitmen kuat dari pemegang kebijakan dapat terus terjaga. “Mendagri sudah beberapa kali mengapresiasi Kota Pekalongan. BPPT ingin mendorong Kota Pekalongan menjadi kota yang berkualitas dan menjadi salah satu kota yang paling kompetitif di seluruh Indonesia. Dan ini sudah mulai tampak hasilnya,” tegas Derry. (SYRA/humas)