7277
Hits

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BPPT KE PT SIEMENS INDONESIA DI CILEGON GANTEN


Rombongan Kepala BPPT diterima langsung oleh President Director and CEO, PT Siemens Indonesia, dilanjutkan penjelasan tentang PT Siemens selama lebih kurang satu jam. Selanjutnya Kepala BPPT beserta rombongan mengunjungi fasilitas pabrik PT. Siemens dipandu langsung oleh President Director and CEO SIEMENS.


Pada kesempatan terpisah Direktur PTKKE, Arya Rezavidi mengatakan bahwa ‚kunjungan ke fasilitas PT Siemens merupakan kelanjutan dari pembicaraan Kepala BPPT dengan salah satu Direktur Siemens yaitu Markus Erich Strohmeier,‚ yang kita lihat adalah sebenarnya kemampuan mereka dalam membuat beberapa komponen pembangkit listrik, ini memang kita survei juga bahwa ternyata secara nasional kita memiliki kemampuan untuk membangun pembangkit listrik dalam skala besar. Jadi ini juga merupakan kelanjutan dari kunjungan beberapa waktu lalu ke ALSTOM Power di Surabaya Jawa Timur. Pada saat itu kita melihat bahwa ALSTOM POWER ternyata bisa juga membuat BOILER-BOILER dalam skala besar‚.


Ditambahkan Arya Rezavidi bahwa kalau digabungkan PT Siemens Cilegon membuat Turbin, ALSTOM POWER Surabaya membuat BOILER, untuk keseluruhan memang kapasitas itu secara Nasional sudah ada. Selanjutnya Arya Rezavidi menyatakan ini memang perlu ditindaklanjuti dengan suatu kerjasama, terutama untuk BPPT di masa mendatang, misalnya untuk kerjasama pembuatan reaktor gasifikasi. Ini penting sekali karena program Gasifikasi BPPT ini masih baru, jadi ke depannya mungkin bisa dibuat kerjasama, kemudian juga mungkin perlu dilihat adalah kita akan melakukan pemetaan kemampuan secara nasional, untuk membangun pembangkit listrik, mulai dari skala kecil sampai skala besar. (AW/humas).