8979
Hits

MoU ESDM, BPPT dan Pertamina serta Arahan Wakil Presiden RI

Administrator
22 Sep 2015
Foto

{becssg}galeri/RI2{/becssg}

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dan PT Pertamina menandatangani Kesepakatan Bersama tentang "Perencanaan dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Energi dan Pertambangan. 

Kesepakatan Bersama ditandatangani oleh Kepala BPPT Unggul Priyanto, Menteri ESDM Sudirman Said dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto. Penandatanganan ini disaksikan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium BPPT, Jakarta, (10/08).

Kepala BPPT Unggul Priyanto mengatakan berdasarkan arahan dari Wapres RI, kerjasama ini diharapkan dapat dapat mempercepat implementasi pembangunan infrastuktur khususnya sektor energi dan sumber daya mineral.

"Bapak Wapres RI memerintahkan agar BPPT dan beberapa instansi yang terkait dengan pembuatan Design and Engineering (D&E) atau rancang bangun untuk meningkatkan kemampuan para sumber dayanya (perekayasa). Tujuannya agar mampu mengerjakan proyek-proyek pemerintah yang terkait infrastruktur, seperti studi kelayakan dan D&E," kata Unggul.