6245
Hits

SAFARI RAMADHAN KEPALA BPPT DI BPPH SURABAYA DAN BPDP JOGJAKARTA

Administrator
16 Aug 2011
Layanan Info Publik

Dalam sambutannya, Kepala BPPT, Marzan A Iskandar menjelaskan mengenai Reformasi Birokrasi (RB) dan perkembangannya. Seperti yang dikatakan Wakil Presiden, Boediono, ada sebelas instansi yang  ingin mewakilkan RB. Namun hanya BPPT satu-satunya lembaga yang ditunjuk untuk melaksanakan RB. ungkapnya.

Salah satu persyaratan untuk RB yang terpenting, menurut Marzan, adalah job grading dan restrukturisasi organisasi. Di BPPT, salah satu contoh bentuk reorganisasi adalah ditiadakannya eselon 3 dan 4 disetiap pusat, serta Balai dan UPT berada di eselon 2, lanjutnya.

Ke depannya diharapkan BPPH dapat memotret potensi bisnis yang ada sehingga dapat meningkatkan PNBP yang dihasilkan. Sementara untuk jabatan fungsional, diharapkan pegawai BPPH dapat mengambil jabatan fungsional tersebut karena terkait nantinya dengan RB. Dan dengan meningkatnya prestasi kerja maka kesejahteraan juga pasti bisa meningkat, jelas Kepala BPPT.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan Kepala BPPT yang juga dihadiri oleh Deputi Kepala BPPT dan seluruh pegawai di BPPH.  Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Pada hari berikutnya, Jumat (12/8) Safari Ramadhan Kepala BPPT dilanjutkan ke Balai Pengkajian Dinamika Pantai (BPDP)-BPPT Jogjakarta. Dalam sambutannya, Kepala BPPT mengatakan bahwa tujuan kunjungannya ke BPDP adalah untuk mempererat silaturahmi dan mengevaluasi setiap permasalahan di setiap unit kerja, termasuk BPDP.

Lebih lanjut Marzan mengatakan bagi pegawai yang belum mengisi jabatan fungsional untuk segera mengisinya terutama fungsional perekayasa. Hal ini nantinya akan terkait dengan sistem remunerasi yang baru. Sebagai informasi, dari 14 instansi pemerintah hanya BPPT yang siap melakukan RB. Mudah-mudahan hal ini dapat dicapai, jelasnya.

Dalam kunjungan kali ini Kepala BPPT di sambut hangat oleh Kepala BPDP, Rahman Hidayat beserta pegawai di BPDP. Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab serta ramah tamah dan di tutup dengan buka puasa bersama. (SYRA/humas)