3613
Hits

Sampaikan Rekomendasi Teknologi, BPPT Terima Audiensi Kepala BKN

Administrator
22 Jun 2020
Layanan Info Publik

 

Di era industri 4.0 perlu komitmen tinggi untuk memanfaatkan teknologi digital dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik bagi warga Indonesia. Komitemen ini dapat dilihat dengan inisiatif digital dalam pelayanan dan transformasi sistem layanan pemerintah di era digital saat ini menjadi suatu keniscayaan.

 

Seperti diketahui, BPPT telah meluncurkan 41 aplikasi yang bertujuan untuk melakukan digitalisasi dari proses manajemen baik di bawah lingkungan Sekretariat Utama, Biro SDM&O, Biro Hukum Kerjasama dan Humas serta Biro Keuangan dan Perencanaan, kata Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza saat menerima kunjungan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana,  di Jakarta (22/06).

 

Lebih lanjut dikatakan Hammam, kami juga ingin mengusulkan aplikasi absensi Fabiola dengan menggunakan Face Biomatric yang di gunakan untuk sistem absen bagi seluruh pegawai di BPPT. Menurutnya solusi ini juga dapat diadopsi oleh BKN sehingga bermanfaat pada saat work from home di dalam situasi pandemi Covid-19. Aplikasi Fabiola ASN merupakan sebagai perluasan dari pada aplikasi yang sudah BPPT  kembangkan dan kiranya juga dapat  diadopsi oleh BKN, ujar Hammam.

 

Dikempatan yang sama Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih  atas dukungan dan bantuan dari BPPT dalam bidang teknologi yang mana saat ini Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19 dan berdampak luar biasa pada kehidupan tidak hanya di Indonesia tetapi secara global serta mempengaruhi kehidupan masyarakat pemerintahan baik itu proses bisnisnya maupun program-programnya.

 

Bima menyebut, ada suatu perubahan mendasar dari proses bisnis dan kinerja yang menggunakan acuan sebelumnya sudah tidak relevan lagi. Selain itu, kita juga harus melakukan disiplin digital dan kedepannya mungkin definisi kantor akan berbeda karena kita terus bergerak. Oleh karena itu, Fabiola ini tawaran menarik untuk digunakan dengan proses bisnis yang berbeda dan menjadikan teknologi  sebagai bagian terdepan. (Humas BPPT)