3478
Hits

Sinergi, BPPT Dorong Startup Dapat Tembus Pasar Multinasional

Administrator
23 Jul 2020
Kebijakan Teknologi

 

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza menerima kunjungan Setyono Djuandi Darmono selaku Chairman & Founder PT Jababeka Tbk beserta jajarannya, di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Puspiptek, Tangerang Selatan (23/07).

 

Hammam juga menyambut baik kunjungan tersebut dan merupakan suatu kehormatan. Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka mendukung startup dibawah pendampingan BPPT agar dapat di scale up menjadi industri multinasional, ujarnya.

 

Dikatakannya, untuk menjadi global brand, semua bisa dimulai dari merintis, yakni dari para startup yang memiliki potensi untuk terus berkembang. Dengan menjembatani berbagai startup dibawah naungan BPPT untuk bisa menembus pasar industri multinasional, BPPT bersinergi dengan PT Jababeka guna mendorong startup company agar dapat mengisi kebutuhan pasar, pungkasnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan S.D Darmono tentang bagaimana agar dapat bersinergi dengan BPPT sehingga teori dan praktek sejajar. Kita ingin, startup company menjadi dan dapat memenuhi kebutuhan pasar terutama pasar Indonesia. Karenanya perlu ada komunikasi untuk dapat bersinergi, jelasnya.

 

Sebagai informasi, dalam kunjungannya, jajaran pimpinan PT Jababeka juga diajak berkeliling ke Balai Inkubator Teknologi, Balai Besar Teknologi Konversi Energi, Balai Besar Teknologi Kekuatan struktur dan Balai Bioteknologi guna melihat proses pengujian dan produksi. (Humas BPPT)