3688
Hits

Tingkatkan Pembangunan Dan Daya Saing Daerah, Pemkab Wajo Kunjungi BPPT

Administrator
31 Jan 2019
Layanan Info Publik

 

 

Rombongan diterima oleh Kepala Biro Hukum, Kerjasama dan Humas Ardi Matutu yang sekaligus memberikan paparan singkat mengenai BPPT. Ardi mengatakan, bagi BPPT kunjungan ini sangat bermanfaat, yang mana bisa mendukung daerah dengan teknologi yang dimiliki.

 

Ardi menyebut, banyak teknologi yang bisa dikerjasamakan seperti teknologi kebencanaan, teknologi pangan, teknologi lingkungan dan teknologi pertanian semoga ini bisa kita terapkan di Kabupaten Wajo  

 

 

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Wajo yang juga pimpinan rombongan Andi Madukeleng Oddang mengatakan kalau Kabupaten ingin maju kita harus bekerjasama dengan BPPT.

 

Menurutnya, potensi untuk pengembangan sangat banyak tetapi belum tersentuh dengan teknologi, semoga kedepan kunjungan ini dapat ditindaklanjuti.

 

Salah satu yang menjadi prioritas di Kabupaten Wajo menurut Oddang adalah sektor pertanian, karena potensi yang terbesar adalah pertanian dan perikanan. Kedua sektor tersebut perlu adanya penerapan teknologi, ujar Oddang.    

 

Di acara tersebut juga hadir dalam memberikan paparan diantaranya Direktur Pusat Teknologi Kawasan Spesifik dan Sistem Inovasi BPPT Iwan Sudrajat, Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo serta Perekayasa dari Pusat Teknologi Produksi Pertanian Arief Arianto. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium Pusat Teknologi Lingkungan dan Balai Bioteknologi.  (Humas/HMP)