Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

SEMINAR NASIONAL TENTANG TELAAH MASA LALU DAN PROYEKSI MASA DEPAN PENGEMBANGAN UMKM DI INDONESIA

Pada masa krisis ekonomi global saat ini, sektor UMKM diharapkan oleh banyak pihak mampu menggerakkan roda perekonomian bangsa, dan menjadi salah satu tempat perlindungan terakhir bagi tenaga kerja untuk tetap berkarya. Karena itu diperlukan adanya pengembangan dalam sektor UMKM agar tidak terkesan hit and run serta dijadikan komoditi demi keuntungan ekonomi dan politik segelintir orang.

Dalam upaya pengembangan tersebut perlu untuk mengagregasikan dan mengintegrasikan kekuatan para pendukung UMKM. Berkaitan dengan hal tersebut pada 31 Maret 2009 bertempat di auditorium BPPT telah diselenggarakan seminar nasional dengan tema Telaah Masa Lalu dan Proyeksi Masa Depan Pengembangan UMKM di Indonesia yang diadakan oleh Deputi Pengkajian Kebijakan Teknologi. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari LIPI, KADIN, dan mahasiswa-mahasiswa serta perwakilan UMKM di Indonesia.

Pada kesempatan ini dihadiri pula oleh Anindya N. Bakrie selaku Ketua Bakrie untuk Negeri. Kepala BPPT mengungkapkan bahwa UMKM merupakan usaha yang mendominasi perekonomian Indonesia hingga 80% dan memberi kontribusi hingga 53%.

UMKM dalam perekonomian bukan hanya status, tetapi merupakan bisnis yang sangat menguntungkan. BPPT dalam hal ini berperan sebagai salah satu lembaga yang menghasilkan teknologi terapan yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan UMKM. Oleh karena itu perlu adanya hubungan timbal balik antara kedua belah pihak.(RV/humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id