• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Terus Dampingi Kabupaten Pelalawan Ciptakan Kawasan Teknopolitan

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)  lakukan penandatanganan MoU dengan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P)  Pelalawan di Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi BPPT, Puspiptek, Tangerang Selatan, (13/7). Deputi Kepala BPPT Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi, Tatang A. Taufik  meminta agar ST2P mampu menjadi pilar utama munculnya generasi baru untuk membangun Pelalawan menjadi daerah yang lebih maju.

 

"ST2P Pelalawan harus menjadi sebuah perguruan tinggi yang mencetak alumni berkualitas. Tidak hanya lulus namun juga berjiwa pengusaha. Bahkan menumbuhkembangkan para pengusaha baru berbasis teknologi," kata Tatang.

 

 

 

Lebih lanjut Tatang mengungkapkan bahwa jajarannya akan terus mendampingi S2TP ini, khususnya agar dapat bersinergi dengan unsur lain. Hal ini kata Tatang penting,  guna mendorong munculnya pengusaha pemula berbasis teknologi yang juga disebut technopreneurship, serta mendorong giatnya Pusat Inovasi di Pelalawan.

 

“Kita akan terus membantu ST2P dan mendampingi Pusat Inovasi untuk transfer pengetahuan mulai dari teknologi sederhana sampai hilirisasi induistri kelapa sawit,” jelas Tatang.

 

Di tempat yang sama, Bupati Pelalawan, H.M Harris,  menyatakan bahwa Pelalawan akan terus berupaya membangun teknopolitan. Harris juga  meminta pemerintah pusat dapat mendukung terciptanya kawasan ini.

 

”Pembangunan kawasan Teknopolitan penting untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang sejahtera. Serta demi tercapainya visi Kabupaten Pelalawan menuju Pelalawan EMAS,” ujar Harris.

 

Sebagai informasi pada pelaksanaan MoU BBPT - ST2P ini juga berisikan Pelatihan Kelompok Pemuda Oleh  ST2P dan Tim BBPT, serta Transfer Teknologi untuk Industri Hilir Sawit dan Workshop / FGD Akreditasi Prodi Teknik Industri. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT