• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Tidak Tak Kerja (I)

Menanggapi ungkapan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla perihal eksistensi BPPT, Kepala BPPT, Unggul Priyanto mengutarakan bahwa menurutnya, apa yang disampaikan Wapres merupakan masukan bagus agar BPPT bisa bekerja lebih baik lagi. Meski dirinya tidak mendengar langsung apa yang dikatakan JK, namun Unggul yakin apa yang disampaikan Wapres maksudnya baik. “Agar BPPT bisa bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan kinerjanya," katanya kepada berbagai media saat dihubungi melalui pesan singkat, (29/7).

 

Kepala BPPT juga menegaskan bahwa pernyataan Wapres merupakan cambuk untuk BPPT lebih maju lagi.  "Saya yakin pak JK hanya ingin memotivasi BPPT agar bekerja lebih keras lagi," ungkapnya.

 

Sementara Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi, Informasi, Energi, dan Mineral, Hammam Riza, di tempat yang berbeda menyatakan bahwa BPPT perlu keberpihakan sosok JK untuk menggunakan doktor-doktor mengerjakan proyek-proyek infrastruktur yang membutuhkan penerapan teknologi.

 

Hammam juga mempertanyakan mengapa selama ini proyek-proyek infrastruktur pemerintah memakai konsultan asing. Padahal BPPT siap mengerjakannya bila disuruh. “Kalau tidak diberi kesempatan ya kesannya seperti idle atau nol," katanya melalui pesan instan.

 

Hammam juga menyebutkan beberapa pencapaian BPPT, seperti penyiapan perangkat Pemilu elektronik atau e voting.  “Doktor-doktor sudah menghasilkan inovasi teknologi,” ujarnya.

 

e-Voting, lanjut Hammam, kalau Pak JK buka kesempatan untuk dipakai maka akan luar biasa impak bagi penyelenggaraan pemilu.

 

“Malah kami sudah e-Voting pilkades di kampung beliau, (Kab. Bantaeng – Sulsel)," tutup Hammam. (Humas) 

 

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT